Chris John Menang Angka Atas Stanyslav Merdov

 

 

Semarang, (tvOne)

Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, optimistis bisa mengalahkan penantangnya Stanyslav Merdov (Ukraina) di Challenge Stadium MT Claremont Australia Barat, Rabu (30/11) mendatang.

Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Jumat (25/11), mengatakan, tidak hanya lawan Merdov, tetapi dalam setiap pertarungan dirinya selalu optimistis untuk mempertahankan gelar.

“Saya tetap optimistis bisa membawa pulang gelar itu kembali ke Tanah Air. Tetapi saya tidak takabur dan tetap tampil waspada terhadap setiap lawan yang saya hadapi termasuk Merdov,” katanya.

Chris John yang petinju dengan julukan The Dragon tersebut mengatakan, untuk meraih kemenangan lawan petinju Ukraina tersebut, sejak ronde pertama akan terus menekan lawan untuk mendapatkan ruang pukul yang ideal bagi dirinya.

Petinju yang memiliki rekor bertarung 45 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut mengaku, dari sisi jangkauan pukulan dan tinggi badan, dirinya kalah dibandingkan dengan Merdov.

Petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar saat menang dengan angka atas petinju Kalimantan Barat, Daud Yordan, di Jakarta, 17 April 2011 itu mengaku, harus menekan untuk mendapatkan ruang pukul bagi dirinya.

Chris John yang kelahiran Jakarta, 14 September 1979 itu memiliki tinggi badan 169 centimeter, sedangkan Merdov yang usianya saat ini 35 tahun tersebut memiliki tinggi badan 180 centimeter.

Stanyslav Merdov memiliki rekor bertarung 32 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tujuh kali kalah (satu di antaranya dengan KO) memiliki gaya bertinju ortodox dengan tangan kanan.

Pertarungan Chris John melawan Stanyslav Merdov merupakan partai tambahan yang dimainkan di Challenge Stadium Perth, Australia Barat, tidak jauh dari sasana Herr’s Gym, tempat Chris John bernaung dan berlatih sebelum menghadapi pertarungan perebutan gelar.

Apabila Chris John berhasil menang lawan Stanyslav Merdov mendatang, berarti petinju berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah itu berhasil mempertahankan gelar yang ke-15 kali sejak merebutnya dari petinju Panama, Oscar Leon, melalui pertarungan ad-interim di Bali, 2003.

Chris John sudah 14 kali mempertahankan gelar dan dari jumlah itu lima kali melalui pertarungan wajib atau “mandatory fight” dan sembilan kali melalui pertarungan pilihan atau “choice”.

Bahkan, saat menang atas petinju tuan rumah Jepang, Hiroyuki Enoki, melalui pertarungan wajib, Chris John berhak mendapat gelar Super Champion karena berhasil mempertaankan gelar sebanyak 10 kali tanpa putus. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: